Sunday, February 19, 2012

#DegeAnniv3rsary


#DegeAnniv3rsary



01 Februari 2012

Well... Tanggal ini mungkin gak begitu penting bagi orang-orang yang emang ga pentingin tanggal, pastinya. Tapi gak buat 12 anak gaoels. Apa lagi kalo bukan Anniversary-nya Komunitas TerGaoels Sedunia-akhirat, sepanjang hayat, sehidup-semati, sejiwa-sehati dan sebangsa-setanah abang(?)

Oke, gue mulai ngaco.


Di hari ini, semua member..eh..ga ding, 10 member Dege ngerayain anniv kita dengan penuh suka cita. Tunggu! Bingung yah kenapa Cuma 10, padahal kita ada selusin? Woo.. siapa tuh yang nyeletuk di keluarin???? Bukan. Mereka bukan di keluarin, tapi memang sibuk dan berhalangan hadir pada hari itu. Lagian apa-apaan itu di keluarin? Emangnya kita komunitas apaan ngeluarin anak orang sembarangan. Sorry layauuww kita gak gituu cyiiinnn.. Kita itu (insyaAllah) setia dan pengertian. Hahhaha..

Begini yaa sobat gaoels, 2 member yang ga dateng itu Sobat Darma dan Sobat Piah. Sedih sekaliiii mereka tidak ikut meramaikan acara yang keramat ini huhuhu.. jadinya kita gak lengkap. Seperti huruf QWERTY tanpa R. Seperti Tidur tanpa Ngantuk. Seperti Bingkai tanpa Photo. Seperti…emmh..apa lagi yaaa? Yaa pokoknya seperti itulah kira-kira. 

Eh tunggu dulu sobat! Sebelum kita mencapai puncak di acara keramat ini, udah pasti kita melakukan banyak diskusi. Di group ngebahas, di sms ngebahas, bahkan sampe kita mengadakan pertemuan disengaja. Eh Tunggu. Ini salah! Bukan diskusi tapi lebih tepatnya ngegossip-_____-“ biasa dehyaa calon emak-emak pengajian di musholla terdekat. Sudah dari jauh-jauh hari nih kita ngebahas buat acara ini. Dan ngebahas ini gak cukup satu hari. GAK CUKUP HANYA DENGAN SATU HARI. Kenapa? Yaelaaah, pake di Tanya kenapa? Kebangetan. Bukan, bukan karena ini acara pengen di bikin extra spektakuler, serius bukan karena itu. Mau tau karena apa? Ya itu tadi, kita itu kebanyakan ngegossip dari pada ngediskusiin ini. Setiap mau ngomongin dimana tempatnya, apa aja ketentuannya, kita selalu melenceng dari arah pembicaraan yang sebenarnya.

Misalnya ada yang ngomong “Eh serius nih! Mau ngerayain dimana duluu?” yang bilang kayak gini mencoba untuk serius. Tapi tetep aja yah entar kalo ada yang gossip dia ikutan ngegossip. *sigh*…  “Iya serius. Jangan ngegossip bae napa. Jangan ada yang ngobrol dulu, ntar gak selesai-selesai nih diskusinya,” Sungut yang lainnya yang tentu aja bakalan ikut ngegossip. Nah ntar nih belom ada 2 menit ngebahas bahkan sebelum di bicarakan lagi, omongan kita udah ngelantur jauh di awing-awang.ckckck *prihatin* yaa terakhir kita bahas buat acara ini pas di McD 5 hari sebelum acara berlangsung. Sumpah. Lama banget Cuma ngebahas tempat, kue, sama tetek bengeknya. Udah serius-serius nih ngebahas, eh si Dewi ngeluarin hape, terus dengan watadosnya bilang gini “Eh nih liat nih, status facebook temennya Ujay. Dia nih yang selamet dari kecelakaan maut di Tugu Tani.” Errrhh.. otomatis kita semua langsung teriak “Mana? Mana? Mana?” persis kayak bebek keabisan dedek. Tau dedek kan? Itu lhoo makanan buat unggas. Hhhh.. gue juga begini nih.. ikut-ikutan juga wkwkwkw:-D

Yaudahlah buyar semua apa yang tadi baru aja di diskusiin. Nanti giliran di lanjut lagi ngebahas nih acara tiba-tiba ada yang nyeletuk “Aduuuhh, kebanyakan tawa nih, jadi aus,” sambil pasang tampang paling teraniaya se-akhirat. Gak abis-abis kan diskusi nyaaahhh???

Okeeehhh, setelah melewati masa-masa yang mungkin bagi orang awam akan sangat sangat sangat memprihatinkan. Di pustuskan waktu itu kita punya 3 pilihan tempat. Pertama ke danau yang di daerah pedalaman Tangerang. Gue lupa namanya apa. Hahaha.. Kedua ke danau Srengseng dan yang Ketiga ke Kampung Main Cipulir. Nah, karena danau yang di pedalaman Tangerang itu amat sangat jauh jarak tempuhnya, yang memungkinkan kita akan banyak menghabiskan waktu selama di perjalanan hanya untuk mencapai tempat itu, oleh karena itu, maka pilihan pertama kita coret. Dan kita mutusin buat survey lokasi yaitu Danau Srengseng sama KMC di hari itu juga.

Tunggu. Ada kejadian yang lagi-lagi bikin kita ngedumel sepanjang jalan. Hahaha. Mau tau apa?? Sumpah ini kocak, kita-di-usir-sama-satpam. Kita di usir sama satpam Cuma gara-gara Photo-photo doang. Masya Allah. Sumpah yaa tuh satpam norak banget. Dish. Gak pernah liat model-model lagi photo apaaaaah????

Heh, Satpam! Iya elo. Siapa lagiiii??
Pokoknya…. Elooooooh. Gueeeeeh. Shodaqaullohuladzim. #salim

Akhirnya setelah melakukan survey lokasi, kita memutuskan kalo tempat yang akan kita pake itu berlokasi di Kampung Main Cipulir. Alasannya yaa karena dia sana biaya masuknya lebih murah, ada saung-saungnya, ada outbond, kolam renang, dsb. Ini bukan promosi lhoo yaa.  Nah selain itu, ini tempat juga sering di pake buat syuting ceriwis tuh. Gak percaya? Tanya aja Ruben Onsu, Indra Bekti sama Cipan. Punya tipi kagak lo padaaa? Hahaha.. sekali lagi ini bukan promosi yaa.. catet! Aaahhh pokoknya tempatnya enak deh buat pacaran. *eeh



Taraaaaa…. Tibalah kita di acara keramat yang di rindukan para anak gaulers! Muihihihih :-))))


Kita sepakat buat ke lokasi jam 10 pagi. Tapi Tuhan berkehendak lain dengan mengirimkan hujan yang begitu derasnya ke muka bumi ini. Hingga akhirnya jam 11 lewat, hujannya baru berhenti. Gue sama Ajri nyampe duluan ke lokasi, karena kebetulan si Ajri minta jemput sama gue dan lokasinya juga Cuma 5 langkah dari rumah Ajri *sambil nyanyi pacar 5langkah* dan gue mesti nunggu mereka sampe jam 12 lewat. Pas di sms lagi pada dimana, ternyata mereka lagi di rumah Ajri. Nyamperin Ajri. Udah tau si Ajri ama gue.. hahahaaa koplak.

Sambil menunggu kedatangan yang lainnya, akhirnya gue sama Ajri duduk-duduk dulu tuh di depan warung. Di situ ada nenek-nenek yang lagi duduk juga. Gue ngeri aja kalo nih nenek-nenek adalah nenek gayung yang lagi hits di omongin orang-orang. Tapi syukurlah engga. Neneknya baek, beliau curhat banyak tentang bagaimana KMC berdiri, sampe curhat tentang anak dan menantunya yang kebetulan setelah di telusuri rumahnya gak jauh-jauh dari daerah rumah gue. Penting gak sih?? Yaa enting-pentingin aja deh. Lagian tuh nenek kalo tiba-tiba buka facebook terus ngeliat kalo dia gue certain di sini pasti terharu banget deh. Hihihihi dan gue berharap banyak tuh nenek punya facebook. Wkwkwkw:-D

Yaaaa ampuuun tambah ngablu nih cerita.

            Okee, setelah nunggu kurang lebih sejam buat nunggu, akhirnya mereka tiba juga. Dari jarak yang bisa di bilang 10 meter sebelum mereka nyampe di tempat dimana gue dan Ajri duduk, kicauan mereka tuh udah kedengeran dengan intensitas volume suara yang bisa di bilang ngalahin toa masjid sama ngalahin toa abang-abang parabot sepuluh rebu tiga.ckckckck

            Setelah beli tiket masuk, kita mulai nyari tempat yang enak buat ngerayain ini. Akhirnya terpilih lah saung nun jauh di ujung sana. Tempatnya sepiiii. Kan udah gue bilang, nih tempat cocok buat pacaran hahaha. Eh gak ding, sepi soalnya ini kan hari rabu. Bukan weekend.

            Sebelum mulai acara kita mutusin buat shalat dzuhur dulu. Lamaaaa banget. Mau shalat ngegossip dulu, becanda dulu, gak sudah-sudah sampe dateng cowok yang rela buat ngimamin kita. Syukur Alhamdulillah, iman tuh cowok kuat ngadepin kita. Bukannya ngapa. Yaa taulah yaaa, kita itu kan bisa memikat cowok gitu. (Dege.. Dege.. Degee.. hakhakhak~ *alaChibi*)

            Setelah curhat sama Tuhan YME., kita pun kembali ke saung dimana kita menaruh barang-barang kita.



#HappyBirthday

           
Yuhhuuu.. acara pun dimulai. Tettoreeett.. tettoreeett.. terorerorett..

Happy Birthday Degeee..
Happy Birthday Degeee..
Happy Birthday.. Happy Birthday..
Happy Birthday Degeee..

Terdengarlah suara-suara emas, perak dan perunggu dari kita semua – yang lagi-lagi pake toa pribadi. Hihihii sampe-sampe mungkin suara kita bikin mbak-mbak dan mas-mas yang ada di saung sebelah kita menatap aneh, norak, dan berbagai kata-kata yang mungkin akan sangat membahagiakan hati mereka kalo udah ngeluarin unek-unek mereka, apalagi karna ngeliat kita. *sighhhhh*

Abis itu kita langsung make a wish berjama’ah. Semoga Dege makin kompaklah, makin kece lah, makin popular lah, makin jadi lah. Au deh jadi apaan.hahah pokoknya list of our wish kita banyak bangeeeeeeeeeeeeett deh. Berhubung gak ada lilin, karena di duga lilinnya udah di pake April dinas malem jumat kemaren *eh #peace pril ._.v * yaudaaah kita langsung potong kuenya deh. Seperti biasa. Kita bingung nih kue di potong dengan bentuk apa. Secara kuenya relative imut dan menggemaskan. Errr.. yoweslah, di potong pake feeling jo e.. seperti biasa lagi, belom selesai tuh kue di potong kita udah pada berebutan ngambil kue yang di potong palinng gede. Ck! Pada gak mau rugi.. hahahaha..

Sambil makan kue, seperti biasa kita selalu mengabadikan moment ini dengan berfoto ria dan bervideo ria. Kali ini gak ada yang sia-siain jatah kuenya buat di peper-peperin ke yang lain. Kenapa? Karena nih kue aseli enaknya sampe ke idung-idung(lho?) trus yang biasanya pada gak suka krim kue, kali ini bela-belain ngejilatin tuh tempat kue.wkwkw (eh ada gak sihh? #PLAK).

Setelah itu kita langsung ke acara selanjutnya yaitu tuker kado. Semua kado-kado di nomerin dari 1-10. Tau gak? Semua pada harap-harap cemas takut dapet kado dari April. Gue juga bingung, emangnya kenapa sih? Syukuri ajaalah apa yang di dapat selagi itu dari pemberian yang ikhlas #asiikk. Si Aprilnya juga nih nakut-nakutin gitu tampangnya, sampe nih pengocokkan nomer di ulang ampe 5x kalo gak salah. Kenapa di ulang? Ya karena pada keberatan gitu tuh dapet kadonya April. Mungkin takut di kerjain kaliyaaa (seperti tahun kemaren). Padahal feeling gue sih tuh kado bagus. Makanya gue diem aja pas mereka pada was-was gitu. Gue sih sempet protes pas gue dapet kado punya Ajri. Bukannya ngapa. Lah si Ajri beli kado bareng gue. Kayaknya gak enak banget, gue udah tau duluan isinya apa.hahaha Akhirnya setelah sepakat gak ada yang protes lagi kalo dapet kadonya April atau dari siapapun itu, kita langsung ngebuka apa isi tuh kado…..




#Thank You For The Gift

Sekarang semua sobat gaoels sudah mendapat kado dari hasil tuker-tukeran yang banyak banget di warnai dengan bacot itu. Hahaha ini diaaa ungkapan sobat gaoels setelah mendapatkan kado tersebut beserta harapannya buat komunitas kita ini...

Check this out!

April (18th anak betawi asli): Gue dapet kadonya Jiah isinya dompet dan kalender Dgaoels yang design nya ada foto-foto D’Gaoels.. hoho dompetnya juga bagus banget, sebagus warnanya MERAH MUDA dan seMUDA diri saya. Gue juga seneng banget dapet kado itu, soalnya bikin yang laen pada iri karena kalendernya bagusssss banget. Makasih Jiah :*
Buat Dege semoga di usia kita yang ke-3 tambah kompak, tambah dewasa, tambah pinter, tambah saling mengerti, tambah saying, tambah sholehah, tambah segala-galanya yang positif deh.. pokoknya semoga persahabatan kita langgeng sampe nenek-nenek sampai maut yang memisahkan. Amin. Seneng banget punya sahabat kayak kalian, saying kalian Dgaoels :*

Azri (18th anak kampung baru): Gue dapet kado dari Imel. Isi kadonya itu ada jam tangan sama gelang yang langsung di impor dari Jogja. Tapi gue sempet tukeran sama Rizca. Soalnya kasian diaa, hahaha.. seneng banget bisa dapet kado punya Imel, soalnya pas banget gue gak punya jam tangan sama gelang. Gue jaga dan gue rawat deh kado dari sobat Imel.
Buat Dege semoga kompak selalu, semakin erat tali persaudaraan kita, makin eksis dimana-mana (FYI: Dege sudah terkenal di telinga Afgan. Berkat Ajri yang selalu ngintilin Afgan kemanapun dia perform), gila sama sarap nya semakin jadi dan bisa Go International*lho?  Hahaha. Sekian.

Dewi (17th kepribadian ganda): Di ultah Dege ini gue dapet kocokan nomor 1, yaitu dari April. Kado yang dihindari sama semuanya, tapi akhirnya gue yang dapet deh :’D kadonya itu sepatu. Perasaan saya cukup bahagia.
Buat Dege semoga dengan bertambahnya usia Dege, kita makin dewasa, kompak teruss, jangan ada dusta di antara Dege, makin solid. Pokoknya makin maju lah. Buat Dege juga semoga bisa Go International hahahhhahha..

Icha (18th Jawa tulen): Gue dapet kado Shawl ungu gradasi dari Rizca. Bagussss banget. Sampe sekarang belom gue cuci biar keliatan baru teruss. Tapi gue sedih, gue tau sih, gue itu jago pake krudung yang di lipet-lipet. Tapi untuk yang ini, gue bingung gimana cara pemakaiannya, meskipun ada petunjuk cara pemakaian.

Imel (18th baru jomblo, asli di impor dari Padang): Gua dapet kado boneka bear imut plus small book angry birds. Seneng yaa bisa dapet kado itu, soalnya ada yang nemenin gua bobo di kostan nanti, bukunya lumayan buat nulis kredit*eh hahaha.. pokoknya seneng deh:-*
Buat Dege di jaga ke kompakan persahabatan kita, semoga menjadi geng yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Jiah (18th punya suara bagus): Gue dapet kado dari Dewi. Kesannya sangat terharuuu, karena jadi inget buatan seseorang yaitu salah satu sobat gaoels yang sudah tiada. Eeeh salah, maksudnya yang tidak bisa hadir dalam acara akbar ini. Sediiiiiiiiiihhhhh wkwkwk. Gue jadi inget Piah soalnya jam –hadiah dari Dewi- itu mengingatkan akan kreativitasnya Piah.. hehehehe
Buat Dege supaya maju terus pantang mundur. Boleh mundur 3x kalo liat kucing buduk warna item. Wkwkwkwk.. semoga Dege diakui dimata dunia internasional, semoga Dege bisa Go Internasional seperti Agnes Monica. Wassalam.

Lalay (18th anak dari artis berbakat): Gue dapet kado dari Maliza. Eh tapi kita berjodoh lhoo, Maliza juga dapet kado dari gue. Kado dari Maliza buanyyaaaaaakkkk banget! Gue sebutin yaa.. yang pertama lampu belajar, terus celengan, trus hiasan langit berbentuk planet-planet, sama kacamata hitam mirip punya Bu Nunun…hehehe pokoknya itu semua bermanfaat deh buat gue. Dan yang pasti makasih buat Dege. Ultah yang keberapa-pun tetep ngerasa seneng gue!
Buat Dege tetep kompak dan jangan lupa rajin ibadah. Ingat Allah dan ingat mati. Sukses selalu buat Dege. Salam hangat tergaoels untuk orang-orang yang mengenal kita.

Maliza (18th lebih betah di rumah): Waaahh.. giliran gue nih!! Ekhemm… begini sobat gaoels, gue dapet kado dari Lalay. Seperti yang sudah dikatakan oleh Lalay, bahwa kita itu jodoh. Hehehe.. senangnyaaa gue dapet dompet dari Lalay. Gue jadi ngerasa ngoleksi dompet di rumah. Pasalnya, dompet gue adaaa……banyak. gue dapet dompet pasti karena gue gak boleh terlalu boros make uang. Tapi gue senenggggg, itu artinya gue punya tempat penampungan buat koleksi kartu nama orang, ktp, ATM, sama kartu kredit. Hihihi
Buat Dege keep kompak, keep kece.. pokoknya “We’re Sexy.. We’re Cool.. We’re Popular in school..” *bawa-bawa pom-pom* #alaFitrop hahahah

Ocha (18th seorang Direktur muda): Gue dapet kado dari Azri. Isinya pajangan berbentuk globe mini, sisir, spidol aneka warna, sama kaca. Gue sangaaaaat senang dapet kado ini. Mungkin gue di suruh sering nyisir dan sering ngaca. Kadonya Azri juga berbau edukasi banget deh…
Buat Dege kedepannya semoga makin jaya dan persahabatan kita sampai akhir hayat kita nanti.

Rizca (18th mudah panik dan pakar matematika): Gue dapet kado kaos kaki, masker dan sarung tangan dari Ocha. Senangnyaaa dapet ini soalnya bisa di pakai untuk pergi-pergi dan nganterin pesanan dagangan. Hehehehe:D
Buat Dege semoga persahabatan kita gak akan putus sampai kapanpun.



#Sadly Not With Them

            Berhubung acara ini diadakan tepat tanggal 01 Februari dan di hari ini bukan hari weekend yang berarti aka nada sobat gaoels yang berhalangan hadir.

            Rasanya sangaaaaaaatt sedih karena kita ngerasa ada yang gak lengkap. Seharusnya semua sobat gaoels ikut dalam euphoria anniversary kita ini. Tapi apa boleh buat, hujan yang turun pun tak dapat membawa Wati sama Piah untuk datang ke acara ini. Sungguh sangat di sayangkan memang. Tapi ini sudah cobaan persahabatan. Hhuhuhuh.. *jadi mellow gini -__-“*

            Walaupun Wati sama Piah tidak datang, gue pun berinisiatif mewawancara mereka. Mau  tau gimana perasaan mereka?? Yukk baca lanjutannya… (#np: Marcell – Takkan Terganti)


Darmawati (18th ingin menikah muda): Gue sangat sangat sangat sedih banget gak bisa ikut sama kalian :((  Gue pengen banget ikut, tapi mau bagaimana lagi? Keadaan yang memaksa guee.. Gue harap Dege tambah kompak selaluuu…

Piah (18th wanita karier):  Gue pastinya sangat sedihlah. Ada perasaan yang tak sanggup untuk di ungkapkan. Tapi mau gimana lagi? Emang kita sudah mempunyai kesibukan masing-masing yang berbeda. Buat Dege jangan pernah membenci dan melupakan aku yah?.. jaga erat-erat persahabatan kita.


Kita maklumin kok kalian gak dateng.. walaupun kita banyak berharap kalo kalian dateng. Tapi kita gak boleh egois. Kita ngerti posisi kalian. So, don’t cry don’t be shy :))) pokoknyaaa… “everytime you miss me, you need me, remember me.. I’ll come to you, I promise you.. I love you!” (dipopulerkan oleh CherryBelle-I’ll be There for you). Wkwkwk:P


Okee. Balik lagi ke acara tadi.

Setelah buka-buka kado kita photo-photo (lagi dan lagi) soalnya gak dimana-mana kita pasti harus eksis. Hahahaha.. berhubung acara photo-photonya lamaaaaaaaa banget, otomatis kita pasti lapaaaaaaaaaaarrr sangat. Akhirnya kita memutuskan untuk makan. Kita mutusin buat cari makan di luar. Dan akhirnya kita pindah tempat nongkrong. Tempat selanjutnya yang dituju yaitu Istana Martabak. Well, disana kita bukan mau makan martabak. Tapi mau beli mie ayam. Berjam-jam kita habiskan waktu untuk ngerumpi (pastinya). Semua kita bahas. Huaaaaa.. ini pasti gue bakalan kangen banget dehhhhhhh:((( 

Dan gak terasa Cuma sekitar 5 jam kita ngerayain ‘hari istimewa’ kita ini… setelah kenyang makan tapi belom kenyang ngobrol, kita pun memutuskan buat pulang. Lagi pula ini sudah sangat sore. Anak gahooool kan gak boleh pulang malem-malem kata Mama Dedeh.hhihiii


Missyouallgaulers:***


Salam buat Mama Papa di rumah yaaaah , hihihihihi

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates