Sunday, December 18, 2011

All about D'Gaoels


All about DGaoels


A brief history of the formation of D’gaoels…
Kalian pasti ga ngerti kan apa itu d’gaoels??
Hey! Tahukah kalian bahwa D’gaoels itu adalah sebuah nama sacral untuk sekumpulan wanita-wanita -yang Insya Allah muslimah- unik, aneh bin ajaib dari berbagai suku di Indonesia. Wkwkw…:D

~sebuah nama, sebuah cerita~
D’GAOELS… Yaappp!  itu adalah nama dari genk 12wanita, eehh gak wanita banget juga sihh, maksudnyaa cewek-cewek zupeeerr dupeeerrr pembuat onar di sekolah. Eh jangan salah! Walaupun kita-kita ini sering banget bikin heboohh sekolah tapi kita tetep berprestasi kok, gals,hihihi… :P


Hmm.. awal terbentuknya nama d’gaoels ini yaa karena kita-kita merasa bahwa kita anak tergaul di sekolah (padahal mah gada yang gaul satupun..wkwkwk ngakunya aja gaul tapi kemana-mana masih di tanyain bonyok-_-).  Sebenernya sih gue juga bingung kenapa harus pake nama d’gaoels. Kalian mikirnya apa kalo ada nama genk dengan sebutan D’GAOELS? Norak? Alay? Kampungan? Gak banget? Atauu…????

Yaahhh.. whatever lahyaa orang mau bilang apa! Yang jelas nih nama kayaknya udah ‘Klik!’ bangetlah bagi kita selusin. Tapi jujur lhoo yaa, sampe sekarang pun gue lupa siapa yang ngasih nama se-unik ini. Hmm.. lebih tepatnya sih ngasih ide konyol buat nama genk kitaaaaa!!!!!

~ketika tanggal keramat pun di tentukan???~
Kalo punya kelompok terus gak ada tanggal jadinya pasti gak afdhol dongsss??

Nah, karena kita bikin genk ini secara spontan dan mendadak –gak jelas asal muasalnya- maka, kita gak punya tanggal yang sacral buat kita rayakan bersama di tiap tahunnya.
Well, waktu itu gue pun mengusulkan untuk mencari tanggal yang cocok buat hari jadi kita. 

#sepulang sekolah…
Daaaaaaaaaannn.. kita pun memilih jalan musyawarah untuk menentukan bagaimana caranya agar tuh tanggal keramat punya kita bersama.
Taddaaa.. akhirnya setelah diadakannya “Konferensi Meja Gaul 12”  kita pun memilih cara pengocokkan tanggal dan bulan. Sementara tahunnya dari hasil musyawarah bersama itu sendiri. Tahun 2009. Yapp! Kenapa kita memilih tahun tersebut untuk menjadi salah satu bagian dari tanggal keramat kita? Karenaaa, kita semua -12 orang- mulai bergerombol sejak kita kelas XI, di tahun 2009.

Nah.. mulai deh kita mengocok(?) sebuah gelas bekas yang di dalamnya ada tanggal dari 01-31. Gue lupa deh tuh siapa si algojo dan yang nanggepin tuh kertas hasil kocokkan. Gue inget banget semua yang nungguin hasil kocokan pada H2C alias Harap-Harap Cemas. Bukan, bukan karna takut tuh tanggal bagemana, tapi karna kita lagi nungguin tanggal yang sebentar lagi bakal jadi tanggal istimewa kitaaa!!  setelah di kocok daaannn.. jengg jenggg…  keluarlah tanggal 01. Huaahhh.. semuanya menghembuskan nafas bahagia, *bukan nafas terakhir lhoo yaaa.. amit-amit ya allah* :D 

Yihhaaaa.. akhirnyaaaa kita punya tanggal keramat jugaaa J

Oke, tanggal sudah, sekarang pun waktunya menentukkan bulan ~(^,^~) (~^o^~) (~^,^)~ . 

Hmm.. bukan konferensi namanya kalo gak ada perbedaan pendapat. Yap! Ada yang berpendapat kalo untuk bulannya lebih baik dari sisa bulan-bulan kosong yang gak ada jadwal untuk merayakan ultah. Mmm, maksudnya gini loh gals, member D’gaoels kan semuanya ada 12 orang tuh, nah, pasti 12orang ini kan punya hari jadinya masing-masing, menurut si yang berpendapat di atas –maap, saya lupa siapa- bulannya itu jangan sampe bentrok dengan bulan-bulan kelahiran kita. Katanya mah biar gak ngeluarin biaya besar untuk setiap bulannya. Huahuahahau :D

Tapiii, setelah di itung-itung hanya ada 3 bulan yang jadwalnya free alias kosong -_-‘’
Yasudaaah, akhirnya ada yang bilang “kayaknya gak enak deh, kalo yang di kocok Cuma 3 bulan doang? Udah, semua bulan aja mendingan,” ucap salah seorang member D’gaoels yang lagi-lagi gue lupa siapa tuh orang. Hahahah ^^v

Gue pun langsung menyetujuinya. Bener juga. Urusan bentrok mah nanti aja. Yang penting keluarkan dulu tuh bulan teristimewa… baru deehh kita pikirkan gimana baiknya kalo emang bentrok.
Well, lagi-lagi kita pun merasa tegang. Wawww! Bulan apa nih yang beruntung?

Naaahhh, setelah di kocok dan di keluarkan segulung kertas, akhirnyaaaaa.. Bulan Februari lah yang keluar dari tuh gelas. Oke, ini masih jadi kontrofersi. Kenapa? Karena di bulan februari ada salah satu member D’g yang ulang tahun. Yaitu bertepatan dengan bulan kelahiran si Maliza Fauziah Febriani. Yaa ampuuunn, itukan gueeee?? Gue ulang biar jelas. Itu-bulan-kelahiran-gue. Hahahah *labaaaayyy* :P

Oke, setelah banyak perdebatan dan percek-cokan diantara kami, maka di simpulkanlah dengan sangat bijaksana bahwa… bulan February lah yang menjadi bulan besar buat kita selusin. Hihihi..

Sooo, setelah melewati masa-masa kritis(?) diresmikanlah…
 D’Gaoels Pada Tanggal 01-02-2009
 sebagai hari jadi kita bersamaaaaaaaa !!! Yihhaaaa :DDD

~kebetulan yang… Wooooww!~
Setelah kita mendapatkan tanggal yang akan menjadi hari jadi D’gaoels, kita pun bersorak-ria. Lalala… yeyeye… lala… yeyeye… \(^,^)/ *alayers dahsyat mode on* semuanya senang, bahagia, terharu jadi satu.
Nah, abis itu kita memutuskan untuk segera pulang karena hari sudah sangat sore. Well, usut punya usut, si Piah iseng-iseng jumlahin tuh tanggal, bulan dan tahunnya.
Maka jika semuanya di jumlahkan seperti : 01+02+09=12. Heyyy! Lihat. Jumlah dari tanggal itu sama dengan jumlah kita semua! Selusin alias Duabelas. Woooww! Amazing gak tuh?? Kita dapet tanggal yang ‘PAS’ banget sama jumlah kita semua.

Kita semua yang menyadari kalo tuh tanggal emang Takdir yang di tentuin oleh Allah adalah tanggal special langsung jejingkrakkan kayak cacing-cacing dugem. Muahahahah :D
Terima kasih ya Allah, udah kasih tanggal special buat persahabatan kita J

D’gaoels people…
Penasaran gak siapa dan gimana sifat atau bahkan keburukan-keburukan tokoh-tokoh D’gaoels?? C’mon.. check this out!!!

Ehhh, ini dimulai menurut abjad yaahh J (*nb: ini menurut sudut pandang gue yaah :D)

1.      Afrilianti Anggraini.
Pertama kali gue berteman sama si April ini waktu pas kelas X. yapp, gue udah akrab sejak kelas sepuluh. Cewek berbadan semok ini *peace* dulunya punya hobby suka gigit-gigitin ujung jilbabnya. Aneh emang. Tapii, semenjak sering di tegor mungkin, kalo kebiasaan kayak gitu gak bagus, akhirnya lama kelamaan dia gak begitu lagi. April ini paling suka telat. Dia juga paling cepet tanggep sama yang berbau-bau cowok ganteng. Hahahah.. menurut gue, nih anak baiiiikk, solidaritasnya tinggi, suka banget teriak-teriak, punya solusi cinta yang ajiiibb.. wkwkwkw :P April juga termasuk cewek yang strong banget mameeennn!! Hahaha, yaa walaupun di liat dari fisik nih anak kuat, tapi gue yakin hatinya juga bisa rapuh kayak kebanyakan cewek-cewek. Iyaa nggak, Pril?? Hehe

2.      Amelinda Gamarosa Tutupoho.
Ocha panggilan akrabnya. Hmm, kalo udah denger yang namanya Ocha pasti tau deh sifat apa aja yang ada di dia. Hahaha :D Ocha tuh orangnya baikkk.. baiiiiiiikk banget banget dah pokoknya. Kalo Ocha punya makanan pasti di bagi-bagi ke yang lainnya sampe dia sendiri tuh mungkin Cuma makan sesuap doang.. ckckck Ochaaa mulia sekali hatimu nakJ ehh, tapi jangan salah Ocha juga kadang bikin darting! Gimana engga? Kalo misalkan lagi buru-buru nih, Ocha lah orang yang paliiiiiiiiingg lama. Jangan di biasain, Cha. J

3.      Azriani Awaliyah.
Yang ini nih si Azri. Kadang orang yang baru kenal sama gue and Azri, mereka pasti gak bisa ngebedain yang mana gue yang mana Azri -____-“ padahal kita kagak ada mirip-miripnya yaa Zray? Lo ceking, gue gemuk. Lo putihan, gue iteman. Apanya yang samaaaaa??? Okelah, kita sama-sama gak suka dandan. Cuek. Hahahah..
Tapi serius, gue kalo kemana-mana ama Ajri pasti di bilang kembar. *tobaaaaaaaattt!
Mukee lo ganti gidah Zray!! Hahah

4.      Darmawati.
Nah! Si Darma nih yang sering banget nebeng sama gue kalo pulang sekolah. Hahaha. Nih anak kalo di kerjain tuh enak. Mukanya itu lhoo, ngenes. Wkwkwk… dia paling sering gue omelin. Bukannya ngapa. Tapi lucu banget liat ekspresinya. Oiya, jangan sampe ketipu sama namanya DARMAWATI. Namanya doang Darmawati, tapi pelitnyaaaaa naudzubillah…ckckck Dar, nama kok yaa gak sinkron?

5.      Dewi Amelia
Buat yang ini juga!!!! Jangan ketipu sama nama Dewi nya itu. Preeeettt.. kagak ada kelakuannya yang bagaikan sang Dewi yang Nampak anggun bak permaisuri. Si Dewi yang satu ini nih tomboy banget dah. Ya ampuuunn, duduk aja ngangkang, kalo enggak kaki diangkat ke bangku, duduk sila diatas bangku, etc. dia juga paling berani nyautin kalo guru lagi ngomong.ckckck siapapun tuh guru pasti kalo lagi nerangin di sahutin.. dia juga suka jadi tempat curhatannya para lelaki.hahaha eitss, jangan salah! Walopun tomboy, syukur Alhamdulillah dia udah pernah ngerasain yang namanya pacaran. *sujud syukur* hahaha :D

6.      Fauziah.
Cewek putih dan punya suara bagus ini biasa di panggil Jiah. Jiah itu salah satu cewek yang lumayan feminine diantara kita berduabelas.hahaha… yaahh, nih cewek hobby banget yang namanya shopping and traveling. Saban liburan ke puncak mulu. Ibaratnya nih yaa, di puncak tuh udah kayak basecamp nya dia. Ajak-ajak gue napa Jiah kalo mau ke puncak. Hahaha.

7.      KhairunNisa.
Biasa di panggil Icha. Si Icha nih member terkecil di D’gaoels ^^v. orang asli jawa ini tuh paliiiiiiiiiiiiiiingg cerewet. Kalo lagi teriak paling cempreng. Masya Allah, daahhh..
Tapi Icha baik kok J emaknya kenal banget ama gue.hehehe gue juga launching menginap untuk yang pertama kali di rumah temen yaa ini, dirumah Icha. Dulu waktu kelas X kan masih harus di wajibkan ikut ekskul tuh, nah berhubung gue ama Icha satu ekskul maka gue selalu menjemput Icha kerumahnya buat berangkat ekskul bareng ke Joglo. Gue akrab ama Icha tuh pas kelas 3 SMP. Kebetulan kita satu sekolah dan satu kelas yaa Cha waktu kelas 3. (bukan Cuma Icha aja yang satu sekolah sama gue pas SMP, ada Dewi, Ocha, Imel, Sahla, dan juga Jiah. Sama April juga 1 nama sekolah, tapi kita beda gedung gitu).

8.      Maliza Fauziah Febriani.
Lo pada taukaaann kalo yang ini tuh gue??
Masa iya gue nyeritain gimana gueeee??? Kayaknya gak usah deh, nanti MFC sama Malicious tambah banyaaakkk.hahahah :P
 Oke. Gak usah di ceritakan. #SKIP#

9.      Mellia Astim.
Imel. Cewek berdarah Padang ini adalah mantan ibu ketos di sekolah waktu angkatan gue yang jadi giliran. Imel ini nih sering banget tidur pas pelajaran. Tapi anehnya dia tuh pinter. Ckckck hebaat lo Mel. Imel juga orangnya suka lupaan. Lupa naro apa aja dimana. Malah pernah nih anak lupa naro motornya dimana. Padahal dia naro motor di depan gerbang, tapi nyarinya di parkiran -__-“. Imel tuh orangnya rameeee banget.

10.  Rafi’ah Al-Adawiyah.
Piah ini termasuk orang yang pekerja keras. Apa aja yang bisa di jual, ehh maksudnya apa aja yang memiliki nilai jual yang menguntungkan pasti di jadiin usaha sama Piah. Hehehe salut gue. Masih muda udah punya daya kreativitas yang lumayanlah :D selain kreativ Piah juga pinter dan mandiri pastinya. Gue paling heran kalo Piah lagi ketawa. Gak tau kenapa heran aja, ckckck.

11.  Rizca Dienul Permata.
Nah, kalo si Rizca ini bisa di bilang cewek lenjeh. Hahaha eitsss, lenjehnya juga gak serius kok, masih dalam lingkup bercandaan. Rizca kalo lagi ngeliatin orang tuh pandangannya gak copot-copot dari tuh orang. Di liatin dari atas sampe bawah keatas lagi, abis itu ngakak, baru dah ngomen tuh orang. Kalo jalan si Rizca tuh gak tau malu banget! Siapa aja di goda. Gak mandang jenis, bulu, bahkan warna kulit. Pokoknya semuanya di godain gitu deh, macem cewek-cewek lenjeh -_-“ gara-gara nih orang, semua anak Dege jadi demen ngegodain orang yang ketemu di jalan. Ampuuun dah! Tapi walaupun nih anak rada lenjeh, dia tuh paling sering banget panikan orangnya. Wkwkw~

12.  Sahla  Komalasari.
Lalay. Biasanya kita manggilnya dengan nama lalay. Eh, bukan lalai lhoo yaa, tapi lalay. Hahaha :D si Lalay nih emm, apa yah? Gue bingung. Yang jelas Lalay tuh pinter, rajin, dan baik. Lalay juga orangnya nyantei, sabar banget kalo gue lagi nanya sesuatu, truss di jelasin deeehh.. ohh iyaa, gue paling kocak tuh kalo dia udah cerita tentang nyokapnya. Cerita kalo nyokapnya suka show dimana-mana.wkwkwk dengan bangganya dia bilang kalo nyokapnya tuh artis. Muahahahah :D polos banget lagi.


Habit and routine of our group…

Mau tau apa aja kebiasaan-kebiasaan Dgaoels?? Dari yang luar biasa sampe yang spektakuler?.... yaaa, sekarang gue bakal bahas apa aja kebiasaan kita kalo lagi kumpul. Tapi ini Cuma sebagian aja yaa, soalnya kebiasaan kita tuh banyak beneeerrrrr… this!

Ø  Curhat.
Kalo yang namanya udah kumpul selusin, kita tuh pasti curhat. Apapun yang kita alamin di curhatin. Kebayang gak tuh kalo kalian mesti dengerin dan nanggepin curhatan selusin makhluk Tuhan paling langka? Eits, tapi kita curhat gak sekaligus berduabelas ngeluarin unek-unek kok! Paling kalo ada yang mau di curhatin aja kita certain.
Ø  Gossip.
Nah, kalo udah ada yang curhat, gak menutup kemungkinan kalo ujung-ujungnya yaa kita bakalan ngegossip. Siapa aja di omongin, di bahas, di gossipin. Hahaha :D
Ø  Ngejailin orang.
Tarrraaaa.. kita paling jago nih yang namanya ngerjain orang. Apa aja yang menurut kita itu bakalan jadi bahan tertawaan kita, yaa, kita jailin..
Ø  Godain orang.
Yang namanya ngejailin, pasti di godain kan yah? Wkwkw.. kita suka banget godain orang, apalagi kalo lagi di jalan. Ketemu cowok cakep, siul. Bahkaann, ketemu sesama jenis apalagi yang lebih cantik bohay trus semok, kita godain juga. Hmm, hal tergila yang pernah kita lakuin pas godain orang itu sewaktu kita lagi naek angkot atau bus, trus di belakang angkot kita ada cowok lagi ngendarain motornya –mau tuh cowok cakep atau engga, mau tuh cowok masih anak muda apa udah tua sekalipun- terusss, dengan gokilnya kita teriak “I love You”, gak tau deh tuh cowok denger apa engga. Pokoknya sampe tuh cowok salting. Bahkan kita juga sempet-sempetnya ngeluarin kertas sama pulpen terus nulis sederet angka buat di kasih liat ke tuh orang. Sumpah, mereka yang kita gituin tuh langsung pada salting banget dah pokoknya. Hahahah..
Ø  Merayakan ulang tahun antar member.
Setiap ada sobat gaoels yang ulangtahun pasti kita rayain dengan minta traktiran. Dan gak lupa, bagi yang gak ultah, patungan ngumpulin duit buat beli kado. Tau gak? Dulu tuh kita patungan Cuma bermodalkan Rp 2000 aja per-orang buat beli kado. Trus lama-kelamaan meningkat jadi Rp 5000 per-orang. Hahahah solid banget gak tuh? Wetsss.. pastinya dooongs :P kalo buat kalian-kalian 2000 ato 5000 tuh gak ada apa-apanya, tapi buat kita gak! Itu bahkan udah lebih dari cukup. Inget ultahnya aja rasanya udah bersyukur banget. Makanya kita sengaja beliin kado gak usah yang mahal-mahal.


Hmmm,, untuk sementara segini dulu yaaa All about D’gaoels nyaaaa :P
Nanti kalo sempet dan memori otak gue udah full semua, baru gue bikin All about D’gaoels part 2. Wkwkwkwk`````
,maksiiiiih banget yang udah mau baca perjalanan karir Genk yang gaoels ini… muaahahahah :P ;P

See yaaa :*






0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates